-->

Cara Membuat Blog di Blogspot Yang Baik dan Benar

Menulis memang menyenangkan apalagi kalo menulis bisa menjadikan lahan usaha untuk mencari sedikit penghasilan, bukan hanya itu saja menulis di jaman sekarang itu tidak hanya bisa di lakukan di kertas saja melainkan bisa di alat elektronik seperti laptop, komputer bahkan smartphone jadi menulis bisa lebih menyenangkan.
Hanya Pemanis
Tetapi kalau tulisan kita tidak bisa diliat oleh orang banyak itu tidak menyenangkan dan akan terasa membosankan, oleh karena itu saya akan menyarankan kamu untuk menulis blog agar tulisan kamu bisa di liat oleh orang banyak sekaligus kita bisa bermanfaat bagi orang lain jika membuat tulisan yang bisa memecahkan persoalan orang lain bahkan kita bisa menghasilkan uang loh.

Untuk bisa menulis blog kamu membutuhkan akses internet dan platform penyedia creator blog, Nah disini saya akan menyarankan platform blog dari Blogspot.com karena blogspot ini cocok bagi pemula, selain itu juga blogspot ini gratis. Tetapi untuk menulis di blogspot kamu harus daftar terlebih dahulu.

Untuk cara mendaftarnya ikuti tutorial di bawah ini : 
  • Pertama kita masuk ke situs resmi Blogspot.com
  • Setelah itu kamu akan menjumpai halam pertama blogspot.com, langsung saja klik  "Create Your Blog"


  • Setelah itu kamu disuruh memasukan akun Gmail, jika belum mempunyai akun gmail klik Disini.

    isikan email dan passwordnya lalu klik "Berikutnya".

  • Setelah kalian memasukan akun Gmail, lalu blogger akan mengarahkan anda ke pembuatan blog nya.


Keterangan :
1 : Masukan Judul, contoh : SitusCaranya
2 : Masukan alamat Blog, contoh : situscaranya.blogspot.com
3 : Pilih tema yang akan digunakan untuk blog anda
Setelah mengisi semuanya dan memilih tema langsung saja klik "Buat Blog"

Nah sampai disini kita sudah berhasil membuat blog dan bisa langsung menulis, untuk cara menulis postingan di blogspot caranya adalah sebagai berikut :
  • Klik "Entri Baru"



Lalu tulislah apa yang kamu pikirkan dan apa yang ingin kamu tulis disana, setelah beres kita menulis jangan lupa klik "simpan", laku kamu klik "publikasikan" agar tulisan kamu bisa dilihat oleh orang banyak dan kamu mendapat apresiasi tinggi dari pembaca jika tulisan kamu bagus dan bermanfaat.

Nah itulah Cara Membuat Blog di Blogspot Yang Baik dan Benar, semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi kamu semua, mohon maaf jika ada tulisan saya yang tidak enak dibaca dan tutorialnya kurang jelas karna saya juga masih pemula dalam dunia blogging, dan jangan lupa baca artikel saya yang lainya ya.


0 Response to "Cara Membuat Blog di Blogspot Yang Baik dan Benar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel