-->

5 Aplikasi Windows yang Berguna untuk Blogging, Bloggers Harus Tahu


5 Aplikasi Windows Untuk Bloggers

Buat kamu para Bloggers, rasanya akan sangat mengurangi beban jika kamu memiliki aplikasi yang bisa membantu kamu dalam blogging. kita tidak sedang berbicara Tools online yang dapat meningkatkan SEO atau apapun, kita sedang berbicara tentang Aplikasi windows yang dapat mempermudah kita dalam blogging. mungkin di antara kalian ada yang belum tahu mengenai salah satu aplikasi ini, atau bahkan belum pernah mencobanya. mulai sekarang kamu harus coba dan rasakan manfaatnya. nah, berikut ini aplikasi windows untuk blogging yang sering saya gunakan:

Google Chrome

Kalau kalian tanya apa browser tercepat saat ini? jawabannya adalah Google chrome, browser ini memungkinkan kita untuk menjelajahi internet dengan cepat, aman dan mudah digunakan. sedikit mengenai Google Chrome, Google Chrome merupakan web browser gratis buatan Google. pertama kali rilis bulan September tahun 2008, awalnya browser ini di khususkan untuk Microsoft Windows, dan sekarang bisa di gunakan di Linux, Android, Mac OS dan iOS. browser ini bisa memuat situs dalam bentuk apapun, dan sangat sempurna jika di gunakan untuk blogging.

Maxthon 5

Selain Mozilla dan Google Chrome, menurut saya Maxthon 5 atau MX5 sangat ringan jika digunakan, selain itu juga dapat menghemat kuota, karena browser ini bisa memblokir iklan, baik iklan banner maupun pop up. selain itu saat di gunakan untuk mengunduh juga cepat apa lagi kalau buat blogging. biasanya saya menggunakan browser ini untuk membuka blog yang satunya, yang berbeda akun. oleh karena itu perlu dua browser untuk digunakan, selain chrome salah satunya ya MX5 ini. dan browser ini juga ringan tidak membuat laptop ngelag, jadi bisa multi tasking. Sedikit tentang Maxthon, browser ini merupakan produk buatan asal Cina yang berbasis di Beijing. Browser ini bisa di instal di windows, Mac, iOS dan Android.

Write

Aplikasi ini biasanya saya pakai untuk menulis postingan. jujur saya jarang menuliskannya langsung di platform blogger. karena tidak setiap saat saya terhubung ke internet, jadi saya perlu aplikasi offline untuk menggunakannya. Write! merupakan aplikasi favorit saya untuk menulis, tampilannya simpel minimalist, mudah digunakan dan tentunya ringan. Aplikasi ini bisa di instal di WIndows, Mac, dan Linux. Kalian bisa membelinya di official site Write! dengan harga $ 19.95.

Sticky note

Saya yakin kalian semua tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. fungsinya sperti note yang di tempel di papan, cuman ini berbentuk software. biasanya saya gunakan untuk menulisakan jadwal atau ide-ide yang akan saya gunakan untuk bahan blogging. karena saya sering lupa, jadi aplikasi ini bisa di andalkan sebagi pengingat.

wordpad

Sama fungsinya seperti Write! dan Ms Word, Wordpad ini biasanya saya gunakan untuk mengetik post. Bedanya dengan Write! aplikasi ini gratis dan sudah bawaan Windows. jadi tidak perlu mendownloadnya. tapi buat desainer atau pengembang template blog, kalian bisa gunakan aplikasi ini. Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk mengedit script.

Itu tadi 5 aplikasi Windows yang bisa kita gunakan untuk mempermudah dalam blogging. Jika ada aplikasi yang saya lewatkan atau teman-teman sekalian punya aplikasi andalan, jangan lupa untuk membagikannya di komentar. jangan lupa juga untuk rating dan share ke teman kalian. have a good day.

0 Response to "5 Aplikasi Windows yang Berguna untuk Blogging, Bloggers Harus Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel