-->

kabel Fiber Optik (Fo) Timika - Merauke pada 29 mei Kembali Putus Lagi,ini yang Ketiga kali



Masyarakat Merauke resah,Sejak tanggal 25 Mei 2018 sinyal telefon dan data selular dari Telkom hilang secara tiba-tiba.
Awalnya masyarakat mengirah ada pengoptimalan jaringan ,tp hingga keesokan harinya pada 26 Mei 2018 layanan data belum bisa digunakan ,untuk sinyal telefon dan sms sudah kembai normal pada pagi hari 26 mei 2018.
Banyak warga yang marah, bukan tanpa alasan warga marah jangankan untuk berselancar online dengan paket data.Untuk telfon atau SMS pun susah ,untuk pesan Lama terkirimnya. sudah  tiga kali kabel fiber Optik bawah laut putus ,ini yang ketiga kali putus,bahkan #2019ganti operator bertebaran di Merauke.

Setelah tanggal 26 Mei 2018 hingga saat ini, warga Merauke Masih kesulitan mendapatan jaringan layanan data selular.kalaupun jaringan 4G itu ada ,hanya tersedia di  beberapa titik tertentu Seperti di Kawasan area Sekitar bandara sajah.

Selebihnya di daerah lain, jangan harap ada sinyal data selular.Sampai hari ini pun, kami masih mengalami kesulitan untuk sms dan nelpon. untuk sinyal 4G dan 3G kadang ada dan kadang kadang hilang total.

Denny Abidin, General Manager External Communications Telkomsel Menyebutkan pihaknya berupaya memaksimalkan layanan data dengan mengalihkan akses layanan komunikasi melalui backup satelit.

"kami terus melakukan segala upaya maksimal untuk menangani gangguan tersebut agar layanan dapat kembai pulih sepenuhnya".katanya dalam surat elektronik yang diterima KabarPapua.co

Dengan Begitu, pelanggan tetap dapat menggunakan layanan telefon dan SMS dengan normal. Namun kualitas layanan data belum optimal."sebagai bentuk kepedulian,Telkomsel akan memberikan kompensasi kepada pelanggan yang akan kami informasikan dalam waktu dekat,"ujarnya.

Sementara itu General Manager Telkom Witel Pupua, Lonely Baringin Mangaranap dalam keterangan persnya tertulis pada jumat, 25 Mei 2018,Pukul 12.30 WIT menyebutkan telah terjadi gangguan kabel laut untuk jalur Kota Merauke - Timika yang menyebabkan terganggunya layanan telekomunikasi di wilayah Merauke.

"upaya recovery layanan layanan dilakukan dengan menggunakan link satelit untuk pelanggan Telkom dan Telkomsel dengan kapasitas terbatas," jelas Lonely

Pihaknya pun atas nama Manajemen Telkom menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan pelanggan. Telkom senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik bagi pelanggan dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum.


kami harapkan perbaikan segera cepat selesai ,dengan begitu warga merauke dapat menggunakan jaringan layanan data secara optimal. semoga kedepannya untuk wilayah merauke tidak terjadi gangguan kabel bawah laut kedepannya.kami harpkan juga Telkom mebuat jalur alternatif lain lagi selain dari timika, supaya jika suatu saat terjadi gangguan lagi sudah aman karena ada jalur alternatif lainnya dari timika.














Related Posts

0 Response to "kabel Fiber Optik (Fo) Timika - Merauke pada 29 mei Kembali Putus Lagi,ini yang Ketiga kali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel