-->

4 Cara Hapus File Duplikat Di Android Dengan Cepat & Mudah

4 Cara Hapus File Duplikat di Android Dengan Cepat & Mudah, File duplikat di smartphone Android sanggup dikategorikan sebagai file sampah atau junk file. Sistem operasi Android sendiri belum memungkinkan kau untuk melacak dan juga menghapus file duplikat.

Untuk itu, kali ini aku akan memperlihatkan sedikit panduan bagi kau pengguna Android yang ingin menemukan file duplikat dengan gampang dan menghapusnya. Tapi sebelum itu, mungkin kau masih bertanya-tanya mengenai apa definisi dari file duplikat.

File duplikat atau berkas duplikat merupakan file yang sama yang disimpan di lokasi penyimpanan tertentu, baik itu di lokasi penyimpanan yang sama ataupun berbeda. File yang sama atau berganda juga sanggup dikategorikan sebagai file duplikat meskipun mempunyai ekstensi dan penamaan yang berbeda. Nah disini akan memakai aplikasi pihak ketiga yang berjulukan Duplicate Files Fixer, berikut ini beberapa fitur yang ada di aplikasi Duplicate Files Fixer :



- Kamu sanggup menentukan folder atau file (seperti audio, video, gambar atau dokumen).

- Kamu sanggup menambahkan folder tertentu dalam daftar pengecualian.

- Aplikasi ini mendukung 14 bahasa yang berbeda.

- Aplikasi ini mempunyai ukuran kecil dan ringan digunakan.

- Terdapat 2 tema yang sanggup kau rubah kapanpun.

- Kamu sanggup mendownload aplikasi ini di google play store gratis.

Nah berikut inilah ulasan lengkap wacana 4 Cara Hapus File Duplikat di Android Dengan Cepat & Mudah, Cekidot!

1. Pertama buka aplikasi Duplicate Files Fixer yang sudah kau download tadi

2. Sekarang pilih file yang ingin kau pindah atau kau sanggup menentukan "Full Scan" option


3. Selanjutnya, tekan "Scan Now" tombol di bab bawah layar.

4. Setelah pemindaian selesai, kau akan melihat semua duplikat hasil diatur dalam kelompok. Meninjau semua item yang dipilih dan klik "Hapus sekarang" tombol untuk menghapus semua file duplikat dari perangkat kamu.


Kamu juga sanggup mengambil cadangan data sebelum menghapusnya. Ada beberapa pilihan lain yang tersedia dalam daftar hidangan dan kau juga sanggup menandai semua file untuk menentukan mereka secara manual.


Shortest Path Unselect option akan menghapus semua file duplikat dari perangkat androidmu. Sehingga file orisinil akan tetap ada di perangkat penyimpanan. Dengan cara ini kau sanggup mengakses file secara instan. Dibagian pengaturan aplikasi ini kau sanggup menentukan daftar abaikan. Pemindaan filter, bahasa dan tema


Nah itulah tadi 4 Cara Hapus File Duplikat di Android Dengan Cepat & Mudah, yang sanggup kau coba kini juga. Apabila ada pertanyaan yang ingin kau sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.

0 Response to "4 Cara Hapus File Duplikat Di Android Dengan Cepat & Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel