-->

7 Jenis Komentar yang Ada di Blog dan Cara Meresponnya

komentar blog


Pastinya Setiap blogger sangat senang jika postingan yang mereka publish mendapatkan banyak komentar. Blogger juga komunikator, akan dengan senang merespon atau menanggapi komentar di post mereka. Tapi tidak semua komentar di blog relevan, hal inilah yang justru kadang membuat jengkel para bloggers. Apa yang pembaca tulis di komentar kadang tidak ada kaitannya dengan isi post. Jika kamu memiliki blog, kamu akan menemukan banyak jenis orang yang meninggalkan komentar di blogmu.

Berikut adalah tujuh jenis komentar yang ada di blog dan bagaimana cara meresponsnya:

1. Spammer
biasanya para spammer meninggalkan link spam aktif atau mati, yang tanpa ada kaitannya dengan post. Kadang juga ada spamer yang menawarkan dagangan mereka dengan seenaknya di komentar. Yang parahnya lagi situs-situs yang dilarang oleh google. Ini benar-benar akan menjatuhkan reputasi blog kita.

Cara mengatasi komentar Spam
agar spamer tidak bisa lagi berulah, sebailnya lktifkan komentar moderasi di blogger. Dengan begitu kamu bisa memantau dan menghapus jika itu komentar spam. Dan jangan biarkan semua orang di perbolehkan menuliskan komentar. Cukup aktifkan untuk pengguna akun google saja.

2. Long-Winded
Orang ini biasanya menulis komentar yang benar-benar sangat panjang. 200 kata adalah komentar blog yang panjang. 500 kata sudah sangat panjang.1000 kata atau lebih, ini benar benar bikin pusing. Tapi mungkin diantara kalian ada yang pernah mendapatkan komentar seperti ini. Umumnya komentar ini berasal dari bloggers newbe yang baru mengenal dunia blogging dan tidak tahu tentang peraturan, bahwa komentar harus singkat dan manis isinya (50 itu sudah cukup).

Bagaimana menangani mereka?
Pertama, bersikaplah lembut. Ingat, ini umumnya (tapi tidak selalu) orang yang baru mengenal dunia blogging. Kedua, ucapkan terimalasih atas komentar mereka yang sudah memikirkannya dengan baik. Katakan pada mereka bahwa mereka mengemukakan poin bagus dan jelas ada yang ingin dikatakan. Jawab pertanyaan merekan dengan baik dan benar. Siapa tau dapat backlink dari blog komentator.

3. Tidak masuk akal
Anda membaca komentar mereka, dan hal pertama yang Anda katakan adalah, "Apaan si ini? " Kata-kata itu membentuk sebuah kalimat, tapi bukan kata yang masuk akal.

Bagaimana tanggapan kamu terhadap komentar semacam itu?
jika kamu membalasnya dengan "Apaan si ini?" Terkadang, mereka akan kembali dan mengklarifikasi. Tapi seringnya si tidak. dalam hal ini, mereka mungkin benar-benar menjadi spammer yang menyelinap.

4. Tidak Membaca Pos
Orang ini jelas tidak membaca apapun lewat judulnya. Blogger sering menulis judul kontroversial agar orang bisa membaca tulisan, tapi terkadang orang menanggapi judulnya, bukan konten sebenarnya. Yang bisa kamu lakukan adalah tertawa, dan suruh mereka membaca posnya. Sebenarnya, jika mereka tidak meluangkan waktu untuk membacanya pertama kali, mereka mungkin tidak akan memeriksa kembali apakah kamu menanggapi komentar mereka.

5. Promotor Mandiri
Orang ini memiliki satu Tujuan yaitu, mempromosikan blogmereka sendiri. Saya yakin kalian juga sering menemukan orang semacam itu di kolom komentar. Mereka benar-benar mempromosikan blog dengan menambahkan link aktif juga di komentar.

Bagaimana seharusnya kamu merespon?
Sebenarnya saya langsung menghapusnya, karena saya mengaktifkan moderasi. Jadi sebelum komentar terpublish, saya sudah tahu dulu.

6. Generik
Saya tidak begitu mengerti komentar ini. Orang tersebut biasanya menuliskan komentar singkat akan seperti "Nice post, Thanks gan", Mungkin jenis komentar seperti ini karena mereka tidak tau harus berkomentar apa, atau malah mungkin dia tidak membaca isi postingan.

Biasanya saya membiarkan komentar seperti ini, walaupun terlalu singkat, namun komentarnya tidak terdapat spam link


7. Yang Benar-benar Tertarik
Ini adalah yang terbaik dan pantas mendapat perhatian penuh. Komentarnya antara 100 kata atau kurang, dan komentarnya berkaitan dengan post yang sebenarnya. Biasanya juga mereka memberi komentar yang membangun atau mengajukan pertanyaan yang bijaksana.

Anda harus menanggapinya dengan baik. Kalo perlu beri penghargaan komentar terbaik mingguan atau bulanan "Top commenters". atau menambahkan sebuah widget di sidebar menampilkan commenters teratas. Mereka pantas mendapatkan beberapa cinta dari blogmu atas komentar yang mereka posting. Para komentator ini Juga meningkatkan reputasi blog di mesin pencari. Lebih bagus lagi jika kamu mau mengunjungi blog mereka dan meninggalkan komentar juga.

Selain tujuh jenis komentar di atas, jenis komentar blog apa yang telah kamu jumpai, dan bagaimana tanggapanmu terhadap mereka? Jangan lupa untuk menceritakannya di komentar.

0 Response to "7 Jenis Komentar yang Ada di Blog dan Cara Meresponnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel