-->

Olahraga Di Air Bukan Cuma Renang. Coba Aqua Zumba, Aqua Fit, Atau Floating Yoga.

Olahraga di air umumnya disarankan bagi mereka yang mempunyai problem sendi dan pernah mengalami cedera, alasannya yaitu bersifat low impact alias minim benturan. Olahraga di air bukan cuma renang, lho. Coba variasikan latihan di air dengan beberapa latihan berikut.
 Olahraga di air umumnya disarankan bagi mereka yang mempunyai problem sendi dan pernah men Olahraga di Air Bukan Cuma Renang. Coba Aqua Zumba, Aqua Fit, atau Floating Yoga.

Tip : Untuk keamanan dan kenyamanan, alasannya yaitu latihan dilakukan di bak renang, sebaiknya Anda mengenakan pakaianrenang yang nyaman, dan tidak memakai t-shirt atau celana longgar. Jangan lupa bando atau kenakan topi renang, biar tak mengganggu gerak.

1/ Floating Yoga

Terinspirasi dari mereka yang melaksanakan yoga di atas paddleboard ketika berada di laut, lahirlah floating yoga. Bedanya ini dilakukan di atas matras khusus dan di bak renang. Permukaan air yang tidak stabil memberi tantangan lebih bagi badan untuk menjaga keseimbangan dan melaksanakan banyak sekali gerakan yoga, terutama otot-otot core (sekitar perut dan punggung).

Hasilnya, gerakan yoga sederhana menyerupai tree pose yang mungkin sudah biasa Anda lakukan, jadi sulit. Bahkan sekadar bangun tanpa terjatuh dari papan pun terasa menantang. Beberapa waktu kemudian floating yoga sempat diperkenalkan oleh sebuah merek air minum, tapi latihan yang disebut juga aqua yoga ini sayangnya belum secara rutin ada di Indonesia.

0 Response to "Olahraga Di Air Bukan Cuma Renang. Coba Aqua Zumba, Aqua Fit, Atau Floating Yoga."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel